Minggu, 26 September 2010

MANUSIA AKAR





Bandung (ANTARA News) - Setelah duapekan dirawat pasca menjalani operasi ke-9, di RS Hasan Sadikin Bandung, Dede "Manusia Akar" diijinkan pulang ke rumah untuk menjalani rawat jalan di rumahnya, Rabu.

Dede yang mengenakan kemeja serta celana panjang hitam, terlihat menunggu jemputan saudaranya, di ruang Bougenvilee Kamar 14RSHS Bandung.

"Iya, ini lagi nunggu jemputan saudara. Hari ini mau pulang ke rumah," ujar Dede.

Menurut Dede, perban yang membalut dua telapak tangannya sudah dibuka sejak hari Minggu (14/3) lalu.

Ia mengatakan, kedua telapan tangannya sudah bisa digerakkan namun jari-jari belum bisa digerakkan.

"Kalau telapak tangan sudah bisa digerakkan tapi jarinya belum," ujarnya.Selama menjalani perawatan, dokter memberikan salep dan obat kepada Dede.

"Setiap hari dikasih obat kapsul dan salep dioles dua kali sehari, pagi dan sore," kata Dede.

"Manusia akar" yang bernama lengkap Dede Koswara warga Desa Tanjungjaya Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat ini menyatakan kegembiraannya karena dapat pulang ke rumah dan bertemu keluarga serta teman-temannya.

Dalam operasi ke-9 ini, Tim dokter yang mengoperasi Dede berhasil mengangkat 2,1 kilogram kutil dari kedua tangan pria yang dijuluki si "manusia akar".

"Total kutil yang diangkat itu mencapai 2,4 kg. Dari tangan kanan kami berhasil mengangkat 1,4 kg dan tangan kiri 0,7 kg," kata Ketua Tim Operasi Dr Hardisiswoe Soedjana di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, usai proses operasi ke sembilan pada Jumat (12/3) lalu.

"Kami tidak menemukan kendala yang cukup berarti karena kami telah mengetahui keadaan Dede pada operasi sebelumnya," ujar Dr Hardisiwoe.

Proses operasi tersebut, kata Dr Hardisiswoe, berjalan sekitar tiga jam. "Operasinya berlangsung tiga jam. Jam 08.00 pagi masuk ruang operasi jam 11.00 selesai," katanya.(ANT/A024)





















Hii...serem yaw.. aku jd geli sendiri Photobucket Photobucket Photobucket
Photobucket

Tidak ada komentar:

Posting Komentar