Jumat, 01 Oktober 2010

♥ BREAKING DAWN #Twilight saga ♥





 Breaking Dawn adalah judul buku keempat dari lanjutan seri Twilight setelah Twilight, New Moon dan Eclipse. Di negara aslinya, USA, buku Breaking Dawn dengan rekor penjualan di hari pertama launching-nya mencapai 1,3 juta eksemplar.
 Akhirnya pada buku keempat ini  ms. Issabella Swan resmi menjadi mrs. Edward Cullen.
Pesta pernikahannya di Organize oleh Alice cullen, jelas merupakan pernikahan termegah yang pernah terjadi di Fork. Semua orang hadir dalam pesta itu, Charlie, Renne, anak-anak SMA Fork, Seth, bahkan Jacob, yang benar-benar patah hati pun, datang untuk memberi selamat. Edward dan Bella jelas bahagia.
Bahagianya bertambah bahagia ketika mereka sampai di tempat hunney moon mereka,  Isle Esme, pulau pribadi Esme, hadiah dari Carlisle. Reaksi pertama Bella,”Hadiah!? Siapa orang yang memberikan pulau sebagai hadiah!!” hahahahaha.  Kegiatan pertama yang mereka lakukan di pulau adalah berenang. Well, one thing leads to another, hehehe, settingnya kemudian berubah menjadi pagi hari, di kamar tidur putih yang berantakan, yang bantalnya robek digigit edward, hingga bulu angsanya berterbangan kemana mana.
Singkat cerita, gara – gara malam panjang tak bertepi itu Bella hamil. Whatt?? lhalhalha, halah baca aja sendiri kalu ga percaya. Bella hamil, nggak ada yang tahu, apa yang dikandungnya. Apapun itu, bella mulai kehilangan hawa hidupnya. Makhluk yang dikandungnya itu sangat kuat, selalu lapar. Tiap kali lapar ia menendang perut Bella dari dalam, hingga perutnya memar.  edward, Charlisle, Alice, bahkan Jacob (kuk ada jacob? ada lah pokoke)) ingin makhluk tu di hancurkan, tidak tega melihat Bella yang terus kesakitan.  Tetapi Bella, disupport oleh Rosalie, menginginkan apapun itu tetap hidup. Can you imagine, you watch your beloved ill as hell, dying slowly, watch the rest of   her life slips every second passing by, you are desperate to help her feeling better, willing to take every pain from her to you, yet you can do nothing? well,  one way to another it is frustating!!
Tidak ada yang tau apa yang diinginkan oleh makhluk yang dikandung Bella, sampai Jacob menyumpah dalam pikirannya, yang terbaca dengan mudah oleh Edward. Darah. Ya mungkin saja makhluk itu menginginkan darah. Jadi Darahlah yang kemudian di berikan kepada Bella untuk diminum. Dan ajaib (emmm, ngga ajaib juga siiiy) Bella terlihat lebih sehat, makhluk itu pun  langsung tenang. Sebagai ungkapan rasa senangnya, makhluk itupun bergerak, menendang Bella. Dug…ups rusuknya patah, Dug!….ups rusuk kedua patah. Dug!…ooops pelvisnya patah.
Keadaan pun membaik setelah. Bella tidak begitu kesakitan lagi. Edward ternyata dapat berkomunikasi dengan makhluk…eh bayi yang dikandung Bella. Bayi itu memberitahu Edward betapa ia menyayangi momma-nya, dan Edward memberitahu bayi itu agar tidak banyak bergerak, karena itu hanya akan membuat momma-nya sakit. Sampai saat kelahirannya tiba.
Kelahiran bayi itu mendadak. Karena Bela terjatuh plasentanya putus. Bayi itu tak bisa bernafas, ia panik dalam perut Bella, membuat bella kesakitan karena gerakannya. merekapun berusaha mengeluarkannya. Berhubung saat itu Carlisle sedang berburu, maka Edward-lah yang menggantikan perannya sebagai dokter (jangan tanya bagaimana!) dan Jacob ang membantu memberi pernafasan buatan (hmmmm….) Bayi Bella sempurna, Reenesme memiliki mata Bella dan Kulit Edward, cantik tiada tara. Tapi Bella sekarat. Ia kehilangan banyak darah. Jantungnya hampir berhenti berdetak, tapi tidak sebelum Edward menunyuntikkan venom vampire nya. Dan saatnya pun tiba untuk Bella memasuki kehidupan barunya.
Menurut saya jadi vampire itu enak. Apalagi kalau seperti Bella yang mempunyai kekuatan untuk mengendalikan dirinya. Sebagai seorang newborn ia tidak merasakan kesulitan dalam menahan hasratnya untuk meminum darah manusia. Hanya saja memang emosinya labil, dapat meledak kapan saja. Seperti yang terjadi ketika Ia menngetahui bahwa jacob, sahabat, best man yang juga pernah mencintainya, juga memiliki niat membunuh Reenesme, bayinya, justru saat itu  meng-imprint pada Reneesme, bayinya. Oooh  she was hillarious! damn Sexy when she got angry that way!
Peristiwa Bella ini terjadi di tengah-tengah cerita, jadi masih ada setengah buku lahi yang harus diceritakan. Panjang ya, disingkat ajah deh ya!
Jadi setelah Bella marah, ada kurang lebih tiga bulan masa bahagia. Dimana Bella belajar berburu untuk pertama kali, memiliki rumah untuk dirinya tinggal bersama Edward dan Reneesme, Putrinya yang separuh vampire. mengalahkan Emmet saat adu pancho, mengamati Reneesme yang tumbuh dalam kecepatan tidak wajar, Memperkenalkan Reenesme kepada Charlie, menjalin hubungan baik bersama para warewolf. Hingga suatu hari saat Ia berburu bersama jake dan Reneesme, seorang vampire wanita yang diketahui sebagai Irina, mantan sahabat Cullens bersaudara yang mendendam pada Jacob, melihat mereka. Melihat Reneesme terutama, dan mengira Reneesme adalah Immortal child.
Immortal Child, anak yang abadi, adalah anak kecil yang di ubah menjadi vampire, selamanya mereka terperangkap sebagai anak – anak, tidak mungkin tumbuh, tidak dapat di ajari cara mengontrol dirinya sendiri, selalu lapar, oleh karena itu mereka dianggap  berbahaya. Oleh karena itu menciptakan immortal Child adalah suatu hal yang dianggap tabu dan keluarga Volturi akan menghukum tegas ‘Sentences to dead’ bagi siapapun yang diketahui memiliki Immortal Child.
Irina menyangka reneesme seorang imortal child. Irina melihat bahwa Reneesme sangat dekat dengan Jacob. irina mempunyai kenangan buruk akan Immortal child, Ibunya tewas dihukum keluarga Volturi karena terbukti menciptakan satu diantaranya. Akal sehatnya hilang karena dendam dan trauma. Ia pergi menemui Volturi bersaudara , Aro, Caius dan Marcus, menceritakan keberadaan Reneesme pada mereka.
Keluarga Volturi jelas senang mendengarnya. Mereka sudah lama menunggu alasan untuk mengunjungi teman lama mereka , Carlisle. Bukan untuk beramah tamah tentunya, lebih kepada karena charlisle memiliki keluarga penuh bakat istimewa. Kemampuan  itulah yang diincar oleh mereka, terutama Kekuatan melihat masa depan yang dimiliki Alice. So, tanpa berpikir ulang, dengan alasan menegakkan hukum, mereka pergi mengunjungi kediaman Cullens.
Apakah keluarga Cullens tinggal diam? tentu tiiidaaak! Alice telah melihat kedatangan satu klan keluarga voltur lengkap dengan pengawalnya, dan Ia kabur  bersama Jesper, meninggalkan sedikit petunjuk kepada sisa keluarganya mengenai apa yang harus dilakukan. Maka mulailah keluarga Cullen mengumpulkan teman – temannya di seluruh dunia. Jacob menghubungi kawanannya. Semua datang untuk memberikan kesaksian atas keberadaan Reneesme yang separuh- Vampire separuh-Manusia, yang sangat terkendali dan tidak memiliki venom didarahnya. Semua berharap kesaksian itu cukup untuk menghentikan keluarga Volturi membunuh Renesme, kalau memang mereka berkunjung hanya untuk menghancurkan sang Immortal Child. Kalau tidak, hal itu hanya berarti satu hal, Perang.
Sekian ceritanya, akhirnya akan  bahagia, orang judul chapter terakhirnya saja ‘happily ever after’
Stephanie Mayer sangat hebat dalam menyusun klimaks dalam saganya, prembule-nya, seperti biasa, lumayan membosankan. Tapi ketika kisahnya hampir mencapai klimaks (kurang lebih sepertiga bagian akhir) rasanya, perjuangan menyelesaikan dua pertiga bagian pertama nya itu terbayar lunas, untung bahkan!

 p.s  Seperti Jacop meng-imprint pada Reneesme yang baru lahir, Quil, sahabat Jacob,  meng-imprint Claire yang berusia dua tahun. Keseharian mereka setiap hari tidak lebih seperti seorang Nanny, mengganti popok, mengajak bermain, tapi tak sekalipun mereka mengeluh. Tak sedikitpun merasa bosan harus mengulang  permainan anak – anak, peek a boo misalnya, selama berjam-jam. Jacob dan Quil memandang Reneesme dan Clair dengan cara yang sama mereka memandang matahari, kalau  tidak bersinar, mereka  (jake & Quil) pun akan mati. Membuat Reenesme dan  Clair merasa  selalu aman dan bahagia  adalah inti dari keberadaan mereka.
Bukan untuk memiliki, tapi hanya menjaga  mereka selalu  aman dan bahagia selamanya.














Photobucket

5 komentar: